Sibuk!

Haduhh udah sekolah lagi, kalau udah sekolah sibuk banget nih belum sempet cek atau ngeupdate blog Dindin Rosidin, sibuk ngurusin tugas, pekerjaan rumah, dan lain lain. Apalagi sekarang saya udah kelas sembilan smester dua di Smp Negeri 1 Wanaraja, jadi harus bener bener sekolahnya.

Source : tipskesehatan.web.id

Yahh jadi intinya saya sekarang bakalan jarang jarang Update blog deh, abis sibuk banget banyak tugas :)) hehe, belum inilah belum itulah belum pada beres. Kemungkinan saya akan update blog semingunggu 1 kali atau dua minggu 1 kali, maaf yah para visito :-* hehehe

Saya baca loh 7 Kiat Sehat untuk Orang Sibuk dari http://tipskesehatan.web.id dan artikel ini cukup membantu saya lohh, karna saya orang sibuk hehe meskipun sibuk harus tetep sehat :). Nah teman teman merasa orang sibuk ? baca aja yuk :)

Berikut bebepara tips 7 Kiat Sehat untuk Orang Sibuk

1. Sarapan yang baik
Sarapan di pagi hari sangatlah penting! Jika Anda tidak melakukannya, Anda akan merasa lemas dan lapar sepanjang waktu karena glukosa darah Anda turun. Sarapan yang baik harus banyak mengandung protein, bukannya banyak mengandung karbohidrat. Hal itu sangat membantu untuk mengontrol nafsu makan Anda pada saat melakukan kegiatan.

2. Cukup Air
Setiap kali Anda bangun minumlah segelas air. Jangan lupa minum 8 gelas air setiap hari. Fungsi dari air itu sendiri yaitu untuk melindungi sel agar tidak rusak dan membersihkan tubuh Anda dari racun.

3. Ngemil
Pilihlah makanan ringan yang sehat. Kurangi atau hindari makanan yang dapat menyebabkan kegemukan dan kecanduan, seperti keripik kentang dan es krim. Untuk baiknya Anda mengkonsumsi sayuran, jus, buah-buahan segar, atau yoghurt yang rendah lemak.

4. Jangan Merokok !!!
Tidak perlu adanya penjelasan lebih detail mengenai hal ini, yang jelas rokok memperpendek hidup Anda dan asap rokok akan merusak organ.

5. Hindari Makanan Cepat Saji
Makanan cepat saji tidak mempunyai cukup nutrisi untuk tubuh anda. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji akan menyebabkan penumpukan zat-zat asing dalam tubuh yang dikhawatirkan akan menyebabkan penyakit yang buruk.

6. Olahraga Ringan
Olahraga merupakan sesuatu yang sangat sulit dilakukan oleh orang dengan aktifitas super sibuk. Jangan khawatir, karena olahraga tidak harus dilakukan dengan menggunakan sepasang sepatu lari atau dengan menggunakan baju renang. Olahraga ringan dapat dilakukan setiap saat seperti menggunakan tangga kantor atau bersepeda pada saat anda berangkat kerja.

7. Stabilkan Emosi
Ini merupakan tips kesehatan yang paling penting. Menstabilkan emosi Anda sangatlah penting, betapapun sibuknya Anda. Jadilah seseorang yang bahagia, jangan biarkan diri Anda mudah emosi atau stress karena kesibukan dalam pekerjaan Anda.
 Source (http://tipskesehatan.web.id/7-kiat-sehat-untuk-orang-sibuk-2)

Nahh sekian yah temen temen, ntar saya update lagi ehehe.. 

Apalagi yah ?

Udah ahh beres :p sekarang mau lanjut lagi ngerjain tugas sekolah :)) hehe

Bye /bye :-*

7 Responses to Sibuk!

  1. Salam Dindin..t.kasih atas tips nya..

    ReplyDelete
  2. Iya nih, sudah sekolah aja yah...masih pengen libur kita :)
    Huuufff, dah ketemu lagi deh sama siswa2 yang mukanya cemberuuuuuuuuuut aja :)
    sampai ketemu di sekolah :)

    ReplyDelete
  3. semoga sukses dengan sekolahnya gan..

    ReplyDelete
  4. Salam,,Semoga Sekolah nya sukses dengan apa yang di cita-citakan,,dan salam kenal dulu nih,,

    Tips nya sangat cocok bagi mereka yang bukan hanya anak sekolah saja nih,,namun bagi mereka yang sudah bekerja juga,,seperti karyawan dan pegawai...!

    ReplyDelete

Hallo :) Please don't span and share link in comment.