Satu Gambar Bisa Mengklik Dimana Saja (Image Map)

Satu Gambar Bisa Mengklik Dimana Saja (Image Map) - Apa kabar semuanya hehe :) lama nih nggak Update blog Dindin Rosidin, rasanya udah ketinggalan nih sama temen temen :-O. Oke deh kali ini saya akan share nih artikel yang berjudul "Satu Gambar Bisa Mengklik Dimana Saja (Image Map)" :)

Ini cuma buat Thumbnail aja :))
Disini saya akan jelaskan tentnag Image Map/Image Mapping dan cara membuatnya :) nah berikut penjelasan Image Map/Image Mapping yang saya ambil dari WikiPedia :

Dalam HTML dan XHTML, peta gambar adalah daftar koordinat yang berkaitan dengan gambar tertentu, diciptakan untuk daerah hyperlink dari gambar ke tujuan yang berbeda (sebagai lawan dari link gambar normal, di mana seluruh area link gambar untuk tujuan tunggal). Sebagai contoh, sebuah peta dunia mungkin memiliki masing-masing negara hyperlink ke informasi lebih lanjut tentang negara itu. Tujuan dari peta gambar adalah untuk memberikan cara mudah menghubungkan berbagai bagian dari suatu gambar tanpa membagi gambar menjadi file gambar terpisah. Baca Selengkapnya..

Oke nih contoh Image Mapnya :

Image Map
Coba klik semua icon diatas.. pasti beda beda linknya :)

Nah untuk tutorial ini bisa disebut OTOMATIS, karna cara otomatis ini cukup mudah dibanding MANUAL yang harus mengukur kordinatnya. Berikut caranya :

Pertama tama sobat masuk kesitus ini www.image-maps.com. Dan klik "Browse fot File".
- Start Mapping.
 - Click to continue.
- Lalu akan seperti ini.
- Klik kanan lalu pilih Create Rect.
- Kita mulai mengMaps untuk icon youtube. Tahan KLIK kiri lalu sorot kebawah *liat gambar*, lalu isi "Map Url" dan "Title" lalu klik Save.
- Maka akan jadi seperti ini. Untuk yang lainnya sama kok cara nya seperti itu.
- Untuk mendapatkan HTLM nya, klik kanan > Get Code.
 - Pilih tab "HTML CODE" dan scrool paling bawah... kalian akan menemukan "HTLM CODE"nya :)

Nah sekian untuk tutorial Satu Foto Bisa Mengklik Dimana Saja (Image Map) dari saya, dan semoga anda mengerti dengan kata kata saya :)) hehehe..

36 Responses to Satu Gambar Bisa Mengklik Dimana Saja (Image Map)

  1. Menarik artikelnya Mas Aldent, dengan mengklik salah satu gambar
    Maka halaman yang di dapatinya akan berbeda tampilanya, luar biasa
    saya coba yah Mas? makasih atas trik bermanfaat ini. salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. kira kira bikin berat loading blog ngga kang?
      soalnya belom punya nih

      Delete
  2. dengan begini bisa lebih mudah ya mas. terima kasih tutoriaknya..

    ReplyDelete
  3. cara baru buat saya, maklum masih belum paham HTML mas.terimakasih mas tutorialnya
    salam kenal

    ReplyDelete
  4. Perkongsian yg bagus...t.kasih Dindin

    ReplyDelete
  5. Makasih bgt mas :D ini yang ane cari tararang kyou :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas :) Jangan kapok untung datang kesini :D

      Delete
  6. Waaah perlu di coba nih.. kelihatannya mantap banget

    ReplyDelete
  7. kalo saya biasanya pek dreamweaver :) hehee

    tapi cara ini bisa dicoba juga nih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh :) Silahkan dicoba dulu mbak :) hehe

      Delete
  8. Kunjungan Rutin Mas Alldent kembali simak tentang trik untuk foto
    Yang bisa sembarang di klik namun halaman yang berbeda yah Mas. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih banget mas Saud atas kunjugan rutinnya hehe.. sama sama :)

      Delete
  9. Tika masih harus belajar lagi nih lebih banyak biar ngerti juga gini2an :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mbak Tika :) Ntar juga ngerti kok ;)

      Delete
  10. Replies
    1. silahkan mas Oktri :) Makasih atas kunjugannya :)

      Delete
  11. Replies
    1. sumpah demi +Zakaria Artugan keren bgt sob :)

      Delete
    2. heheh makasih +Zakaria Artugan sama +HAM DAN :)

      Delete
  12. wah keren, baru tau saya.... nanti saya coba mas, thanks buat info serta tipsnya ya

    ReplyDelete
  13. Boleh juga nih tutorialnya :)
    saya coba dulu..

    ReplyDelete
  14. sepertinya harus saya coba nih satu poto bisa mengklik dimana saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba mas Yono ;) Terima kasih atas kunjungannya :)

      Delete
  15. keren mas Alldent tutornya,saya jadi tertarik untuk mencobanya,Terimakasih mas untuk tutornya...

    ReplyDelete
  16. o begitu toh caranya.baru tau aq mas.izin mencobanya mas,makasih udah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya silahkan mas Curvasud :) semoga berhasil ;)

      Delete

Hallo :) Please don't span and share link in comment.