11 Bulan Belajar Membuat Vector Akhirnya Bisa!

/hai sob, kali ini mau berbagi cerita nih tentang pengalaman saya membuat Vectro/Kartun hehe. Awalnya sih saya kan suka ngedit di Photohop, terus saya ketemu tuh sama Group "Komunitas Pengguna Photoshop". Setelah saya bergabung saya liat liat tuh orang yang ngedit, dan mereka ngeditnya keren keren, terus saya liat ada yang ngedit photo jadi kartun dan itu bagus banget, setelah saya nanya ternyata itu namanya "Vector".

Karena saya penasaran dan pengen jadi bisa membuat Vector, saya nanyain link tutorial bikin gituan dan jawabannya "Cari aja mas digoogle" katanya. Saya search deh digoogle, dan nemu link nya. Setelah saya baca baca itu caranya gampang banget, tapi hasilnya jelek banget :(

Ini vector pertama saya dengan tutorial yang telah saya baca, ini pake photoshop.. dan vector ini pernah saya Upload difacebook saya hehe, jadi tau deh tanggal bikinnya :D

Vector Ke-1
Dibuat pada tanggal 13 Maret 2013. Jelek kan -__- dengan tutorial yang sangat cukup mudah.

Vector Ke-2
Ini temen saya waktu SD, dia cantik banget sob, dia juga cinta pertama saya waktu kelas 4 SD, cuma jadian satu hari karna ada PHO, dia namanya Cindy Nur Fitria *duhhh jadi curhat*
Ini masih dibuat pada tanggal 13 Maret 2013, ini percobaan kedua dan ternyata hasilnya masih jelek :(

Vector Ke-3
 
Ini adik kelas saya waktu esempe, dibuat pada tanggal 16 Maret 2013, masih pake Photoshop dan tutorial yang tanggal 13 Maret 2013.. Masih jelek dan hasilnya mengecewakan :(

Vector Ke-4
 
Ini temennya Cindy Nur Fitria waktu esempe, dia juga cantik.. tapi sayang udah ada yang punya :(
Dibuat pada tanggal 18 Maret 2013.. ini masih jelek juga hehe :D

---- • ----
Bulan April saya berhenti dulu sob heheh :D
Setelah saya bosan dengan tutorial yang saya temui pas tanggal 13 Maret itu, saya coba nyari lagi tutorial yang baru, saya nemu tutorial dengan software yang digunakan adalah "Paint tool sai" tutorial ini saya termukan pada tanggal 2 Mei 2013.. Dan inilah hasil dari tutorial tersebut..

Vector Ke-5
Ini masih yang tadi, oh iya namanya belum disebutin. Itu namanya Garnis, emm tapi saya ga tau nama selanjutnya :D.. Nah ini ngeditnya pake Paint Tool Sai, yah karna saya belum paham sama software itu jadi saya belum tau tool tool nya, jadi hasilnya seperti ini hehe. Dibuatnya tanggal 5 Mei 2013.

Vector Ke-6
Setelah saya selesai membuat vector ke-5 saya coba lagi bikin, dan hasilnya sama seperti ini masih kaku :D.. Dibuat tanggal 6 Mei 2013.

Vecktor Ke-7
Nyoba lagi -__- dan masih belum ada perubahan juga sob :( ini dibuatnya tanggal 8 Mei 2013.

Vector Ke-8
Nah disini ya sedikit ada perbuhan lah :D berani mainin Backroud hehe :) tapi vectornya ga ada perubahan -__- dibuat tanggal 9 Mei 2013.

--- • ---

Beberapa hari saya tidak ngedit, karena males ga ada perubahan apapun. Pada tanggal 2 Juli 2013 saya nyari lagi tutorialnya, yang menggunakan software Photoshop lagi, dan tutorial ini agak sedikit susah sih, tapi pas dicoba terus jadi bisa hehe. Dan disinilah saya sudah agak berani mainin warna, tapi tidak berani mainin hati wanita /haha haha. Penasaran kan? liat bawah :D

Vektor Ke-9
 
Ini dia Fatin Shidqia Lubis. Vector ke-9 yang ada sedikit perubahan :D ini mungkin pas fatin udah juara atau nggak yah, lupa lagi hehe :).. Ini dibuat tanggal 4 Juli 2013 :) lumayankan ada sedikit perubahan hehe :D..

 Vector Ke-10
Setelah saya buat vector yang ke-9 itu, dan saya upload, terus ini tement minta dibikinin :D dan inilah hasilnya :) masih sama kek yang diatas :D ini dibuatnya tanggal 5 Juli 2013.

Vector Ke-11
Beberapa hari saya nggak ngedit, ya dikarenakan sakit :). Setelah sembuh saya coba lagi ngedit, dan ini ada tantangan baru sob, yaitu GIGI -__- dibagian gigi sama bibir susah.. Jadi seperti ini hasilnya :(
Dibuat tanggal 28 Juli 2013.

Vecktor Ke-13
Disini muncul tantangan baru lagi sob, yaitu rambutnya, awalnya sih susah banget, tapi setelah saya coba terus akhirnya ya lumayan bisa hehe :D dan ini hasilnya, dibuat tanggal 6 Agustus 2013.

Vector Ke-14
Karna vector saya dilihat sama temen, dan katanya bagus, lalu temen saya ini minta dijadiin vector juga hehe.. Ini namanya Mahendra, dibuat tanggal 9 Agustus 2013.

Vector Ke-15
Kebetulan saya ngefans sama Ariel Noah :D..  Ini dibuat tanggal 11 Agustus 2013, terus saya Upload digroup, katanya bagus sob :D ahay... mmm ada lagi, yang ngoment minta tutorial :D ya karna ada yang minta terpaksa saya bikin :D Tutorial yang saya sudah bikin diupload ke group, lalu banyak member yang ngesharenya hihi.. Sobat bisa cari tutorial yang saya bikin digoogle dengan keyword "Tutorial Vector Dindin Rosidin" :)

Vector Ke-16
Setelah saya upload vector yang ke-16, saat itu saya agak cukup terkenal digroup :D saya menggunakan kesempatan ini buat buka jasa bikin vector, dan pembayarannya masih pake pulsa hehe.. Ini namanya Ficka, dia pemesan vector pertama saya hehe :D dibuat tanggal 18 Agustus 2013.

Vector Ke-17
Pas saya buka jasa bikin vector, ada 4 orang yang mesen mungkin, tapi saya tidak bisa tampilkan fotonya disini hehe.. Nah ini saya sob :) dibuat tanggal 2 Oktober 2013.

Vector Ke-18
Mungkin 1 Bulan saya jarang ngedit sob, karna waktu itu saya lagi fokus bikin Cheat Game Online sob, dan cheat tersebut pernah saya upload disini. Karna makin kesini makin susah cari Offset Cheat nya, jadi saya berhenti tuh bikin cheatnya. Lanjut lagi bikin vector, mungkin karna udah jarang ngedit, jadi hasilnya seperti ini gan :( jadi jelek.. dibuat tanggal 31 Desember 2013.

Vector Ke-19
Tanggal 17 January 2014, sudah mulai ga berantakan lagi kek vector yang ke-18 hehe..

--- • ---
Saya sudah mulai agak bosen dengan Photoshop hehe, ya seperti biasa saya cari lagi tutorial :D Dan akhirnya saya nemu tutorial yang pake software CorelDRAW. Saya baca baca, tonton video nya, lalu saya coba.. dan inilah hasilnya...

Ini setengah jadi sob, susah banget.. maklum lah baru pertama kali kenal sama CorelDRAW -__-..
(16 Februari 2014)

Saya coba lagi untuk yang kedua kalinya dan ini hasilnya cukup lumayan hehe :)
Nah ini belum dijadiin JPEG atau PNG, karna saya masih bingung cara ngesave nya sob /haha ahaha.
(17 Februari 2014)

--- • ---
Vector Ke-20
Nah sekarang saya sudah bisa ngesave nya jadi PNG atau JPEG :D hihi.. nah disinilah saya sudah dinyatakan bisa membuat vector ;).. Dibuat tanggal 19 Februari 2014.

Dan mulai saat itu, saya terus mencoba dan terus mencoba agar hasilnya bagus banget. Penasaran? Liat dibawah :-* 

- 24 Februari 2014 -

- 17 Maret 2014 -

- 30 Maret 2014 -

- 16 Mei 2014 -

- 9 Juli 2014 -

- 25 Juli 2014 -

- 29 September 2014 -

- 26 November 2014 -

/hehe DAN INILAH VECTOR TERBARU /hehe
- 15 Desember 2014 -

--- • ---

Mungkin sekian sob cerita dari saya tentang "11 Bulan Belajar Membuat Vector Akhirnya Bisa!" hehe :) maaf jika ada kesalahan dalam penulisannya. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian, apalagi buat yang lagi belajar membuat Vector :).. 

Maaf juga karna tidak semua vector saya tidak diupload kesini :D hehe..

27 Responses to 11 Bulan Belajar Membuat Vector Akhirnya Bisa!

  1. wis waktu belajar yang lama :D . tapi nice hasilnya (y)
    coba-coba juga belajar smudge bro, keren juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh makasih mas Rezky :) ..
      Ohh itu, sudah coba kok, dan hasilnya bagus juga hehe

      Delete
  2. Keren gan :) dan gak sia sia 11 Bulan belajar membuat vektor (y)

    ReplyDelete
  3. Mas aku pengen dong foto aku dibikin seperti itu bagus juga kalo di liat-liat nih jadi mupeng nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha :D ntar deh mbak aku pikir pikir dulu :D soalnya ga tau mau buka jasa lagi atau nggak ini juga :D

      Delete
  4. bisa jadi motifasi :D

    jaganlupa kunjungi balik mas

    Cara berpengahasilan melalui internet lengkap
    http://onlineearning15.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. jadinya cantik ya mas, saya mau belajar juga ni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas :) Silahkan mas semoga berhasil :D

      Delete
    2. kalau ada waktu, ajarinnya melalui artikel bisa ya mas, kalau ada waktu lho :D

      Delete
  6. Bener bener kereen bnget sob.. Bikinin donk..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas (y) :D haha.. bayar :p :D haha

      Delete
  7. Hasilnya bagus...cantik..
    Semoga suksess selalu :)

    ReplyDelete
  8. Belum bisa bikin vector. Pernah belajar, ternyata susah. Harus punya jiwa seni kali ya.. heheh.
    Keren vectornya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mas :D harus punya kesabaran yang tinggi juga :D hehe
      Makasih mas (y)

      Delete
  9. Mantap GAN!
    sekarang udah mahir ya ceritanya

    ReplyDelete
  10. keren banget gan,,,pen bisa tapi males belajarnya hihi

    ReplyDelete
  11. yang terakhir keren vectormya,, mengagumkan mas.. salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih makasih banyak mas (y) :D salam juga :)

      Delete
  12. pada keren nih hebat (y)
    ini semua pake Corel buatnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih mas :)..
      Yang pake corel dari tanggal 16 Februari 2014 :D

      Delete

Hallo :) Please don't span and share link in comment.