Pertama Kali Muncak, Langsung Jatuh

Pertama Kali Muncak, Langsung Jatuh. - /hai sob, gini nih gue mau berbagi sedikit pengalaman pribadi gue saat pertama kalinya gue itu ikut muncak bareng temen temen sekelas, ya awalnya sih iseng ikut ikut dan peralatan muncak pun nggak punya, terpaksa deh rental terlebih dahulu peralatanya


Gue bareng teman teman gue muncak itu ke Gunung Guntur sob, gunung merapi yang katanya sih masih aktif. Gunung Guntur gunung paling pendek, dan ada Gunung Papandayan lebih tinggi dari Guntur, dan ada yang lebih tinggi lagi digarut, yaitu Gunung Cikurai, Gunung Cikurai ini gunung paling tertinggi sob dikota kelahiran saya yaitu kota Garut.. Dan gue belum pernah muncak nih ke Gunung Cikurai, ya ntar mungkin tahun baru rencana muncak ke Gunung Tertinggi di Garut, Gunung Cikurai :)

Sebenarnya sih sebelum muncak ke Gunung Guntur, saya pernah ke Gunung Papandayan dulu sob, ya meskipun nggak muncak waktu itu, waktu itu cuma sampe Pondok Saladah *tempat camping sob, dipondok kalau mau ke puncak aslinya Gunung Papandayan itu sekitar 6 Jam sob*.. Jadi kita itu sampe pondok aja hehe.

Muncak ke Gunung Guntur itu meskipun gunung yah bisa dibilang paling rendah diantara gunung cikurai sama papanda sob sekitar 2249 MDPL dan sering dijuluki "Si Pendek Yang Menantang" sob, ya jalannya menuju puncak itu jengkel banget, bebatuan semua, kalau ke Gunung Mahameru, pas mau muncak nya itu pasir semua, masih mending Gunung Guntur lah masih bisa jalan hehe :D.. Tapi yah sebenernya sih saya jadi suka gitu muncak dan jadi pengen banget ke Gunung Mahameru.

Nah mereka teman teman saya yang ikut muncak, cewenya dia seorang haha. Allhamdulillah dia bisa melati rintanganya hehe.
Nah lanjut cerita sob, saya bersama temen temen saya ke Gunung Guntur itu ngambil jalan Desa apa yah lupa lagi ahaha, oh ya desa/kampung Citiis sob, nah motor dan helm pun diparkirkan dirumahnya Pak RT hehe, dan mulai starnya disitu sob.. Kita itu startnya jam 7 malam dari rumah Pak RT, dan malam yang sangat berat kita muncak hehe, minim pengcahayaan loh, sedih kan.

Berbagai rintangan malam hari saya bersama teman teman saya lewati sob, dan kalau dimalam hari ditengah perjalanan muncak itu Kota Garut sangat indah banget sob, kelihatan semua.. Lampu lampu kota garut itu wihhh indah lah, penghilang capek hehe. Dan saat kita break saya 3 kali melihat bintang jatuh sob wow dan indah banget!!..

Jam 2 malem sob kita sampe puncak bayangan.. Allhamdulillah semuanya selamat hehe, menuju puncak aslinya mah di Gunung Guntur deket banget sob sama puncak bayangan, kalau dihitung perjalannya sih 15 menitan lah, kelihatan banget dipuncak bayangan itu, ya saking deketnya sih sob hehe. Dan kita camping dipuncak bayangan sob, dan banyak sekali waktu itu yang muncak ke gunung guntur hehe.

Jelek banget muka haha.. Kusem sob, kalau udah sampe puncak gada air, jadi pas pagi ga bisa cuci muka haha.
Pagi pagi nya kita itu bangun jam 5 subuh sob, ya ingin lihat sunset. Dan setelah kita tunggu dan sang mataharipun muncul, indah banget sob wihhh *pertama kali muncak nih jadi lebay gini haha*.. Dan setelah itu jam 8 lah kita itu mulai berangkat ke Puncak Aslinya sob, dan tenda pun masih berdiri tegak dipuncak bayangan :).. Awal perjalan kepuncak sih aman sob semuanya sampai ke puncak asli dan samudera diatas awan sob awesome wihhh indah pokoknya :D hihihi.. Dan baru seumur hidup saya lihat samudera diatas awan yang sangat indah, memang benar yah ciptaan sang maha kuasa sangat indah banget, rasa lelah yang kita miliki menuju kepuncak pun terasa sudah menghilang wuihhh :)..

SAMUDERA DIATAS AWAN SOB!!!! INDAH!.. Apalagi kalau samudera diatas awan gunung cikurai :D..
A video posted by DindinDESIGN (@dindindesign) on

Nih sob ada satu video yang sempet saya rekam, yah meskipun baterai hp sekarat hihi. Dan jangan lupa yah sob follow Instagram DindinDESIGN ;)

SAD ENDING!
Nah dicerita akhir ini nih gue bakalan ceritain gimana jatuhnya gue dipuncak asli menuju puncak bayangan tempat camp kita.. Pas saya turun nih ke puncak bayangan tempat camp, awalnya sih biasa aja sob, licin juga sih tapi gue kek ga peduli gitu bodo amatlah, dan pada saat gue menginjakan kaki dibebatuan lumayan gede dan kuat, gue itu kek ada yang ngedorong gitu, tapi sih keknya ga ketahan sob pas menginjakan kaki diatas batu itu, dan yah karena mau jatuh kedepan dan gue ga bisa ngelakuin apa apa dan nggak juga bisa nahan waktu itu, gue ikutin aja tubuh gue kemana jatuhnya. Dan saat kek kedorong gitu sob pas sebelum jatuhnya sih gue kayak lari larian gitu, yah niat nya mau nahan tapi apa daya sangat susah sob, dan jatuhlah saya disitu sampe luka luka sob tapi nggak terlalu serius juga sih lukanya. Tapi untungnya ada pendaki juga ada pas gue jatuh nolongin gue sob, kalau ga ada mereka gue bakalan terus jatuh tuh ga ada yang nahanin. Yah sakitnya sih luar biasa sob :(..

14 Responses to Pertama Kali Muncak, Langsung Jatuh

  1. Keren itu mas, apalagi momennya bisa diabadikan dalam video dan foto.

    Mudah-mudahan bisa berkesan dan ke pembacanya termasuk saya ada hal lain yang bisa diambil makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas hehe, allhamdulilah masih bisa diabadikan, waktu itu hp nya juga sekarat, masih untung hehe :D..

      amin mas.. terimakasih

      Delete
  2. haduh jadi pengen jg ikut kang kstu muncak bareng hehehe :D

    untuk akses jalannya . aman aman aja kah kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mas bikin acara aja, kominitas blogger muncak bareng, bakalan asik tuh haha :D

      Aman kang, ada beberapa yang menantang dikit pas pertengahan perjalanan. Ntar pas mau muncak super tantanganya mas :D

      Delete
  3. wah keren tuh pemandangannya. hati2 kalau lg hiking

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas indah banget loh :D.. iya mas terima kasih :)

      Delete
  4. Naik kawah aja udah ngos-ngosan aku mah apalagi ke puncak, gimana nasib kakiku nanti tapi tergoda juga pengen nyobain muncak sih ke gunung-gunung gitu :G

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakalan kek kaki gajah wkwkw :D..

      Nah ayo ah komunitas blogger Muncak bareng yok ahaha :D

      Delete
  5. indahnya klo sudah sampe puncak, seneng liat perjalanan pendakian
    keren tuh cewek seneng kegiatan alam

    kalo gunung cikuray saya pernah muncak kang, sekitar tahun 2003

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas indah banget, semua cape musnah :D..
      Iya mas dia emang seneng banget sama alam alam gitu, padahal dia pertama kali muncak.. edan xD

      Wah udah yah mas, saya sih rencana tahun baru ke cikurai :D.. masih rencana sih :D.. Sekarang masih seneng muncak ga mas?

      Delete
  6. semoga dengan peristiwa digunung guntur ini akan menjadi pengalaman jika suatu saat nanti mendaki pada puncak yg lebih tinggi seperti cikurai mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas itu pengalaman saya yang sangat extreme sekali sangat berbahaya sekali :'D.. iya amin mas hehe

      Delete

Hallo :) Please don't span and share link in comment.