Cara Membuat Background Menjadi Transparan

Cara Membuat Background Menjadi Transparan - Hello sob, kali geu share lagi nih tutorial coreldraw, khusus banget buat para beginner atau yang baru kenal sama coreldraw hehe. Oke cara agar background hasil foto kita backgroundnya menjadi transparan sangat mudah banget kok.


Dan tutorial cara membuat background menjadi transparan kali ini menggunakan coreldraw. Kalau cara agar background transparan diphotoshop sih mudah banget, tapi kali ini adalah dicoreldraw. Dan saat ngesave file image kita, satu hal yang harus diketahui, nanti save nya ke file type PNG ya sob jangan JPEG hehe.

Oke deh untuk Cara Membuat Background Menjadi Transparan berikut caranya :

Oke anggap aja ini adalah pekerjaan agan. Dan sibackgrounnya ingin menjadi transparan.. Ya misal ini mah haha. Nah object kotak itu masih ada outnline nya. Jangan lupa hilangkan outline nya.




Perlu diperhatikan gan, jangan lupa dicoreldrawnya yang kotak itu background nya warna putih yah. Lalu kita klik menu "Export" atau CTRL + E.. Dan berikut setingan agar Background nya menjadi transparan. Lalu centang atau ceklis Transparency.



Klik OK!.. Selesai deh Cara Membuat Background Menjadi Transparan di CorelDRAW.. Ini tampilanya beda yah haha, Iya ini saya pake CorelDRAW X7 sob, tapi itu transparency pasti ada disemua versi hahaha. Oke sob sekian Cara Membuat Background Menjadi Transparan semoga bermanfaat dan mudah dimengerti. Terima kasih.

4 Responses to Cara Membuat Background Menjadi Transparan

Hallo :) Please don't span and share link in comment.